Kebijakan Pengembalian
Jika anda tidak puas dengan barang yang telah anda beli, anda bisa melakukan retur atas barang tersebut ke gudang kami.
Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan retur:
MOHON PERHATIKAN HAL BERIKUT INI:
Anda dapat melaporkan secara online dengan mengisi formulir (di sini) produk yang Anda ingin kembalikan dalam waktu maksimal 7 hari (termasuk hari libur) setelah barang diterima. Hari pada saat produk diterima dianggap 1 hari. Setelah Anda menerima email konfirmasi dari kami mengenai persetujuan pengembalian, Anda harus mengirimkan produk dalam waktu 3 hari kerja setelah Anda menerima konfirmasi. Hari konfirmasi yang diterima dianggap 1 hari.
Kami akan memberitahu Anda melalui email setelah kami menerima produk di gudang kami. Kami akan memeriksa dan mengevaluasi kerusakan produk seperti yang dilaporkan dalam waktu 1-5 hari kerja. Setelah kerusakan dikonfirmasi, kami akan melanjutkan proses pengembalian dalam waktu 10 hari kerja.
Catatan: Kerusakan didefinisikan sebagai penyok, segel tutup terlepas atau hilang dan/atau tanda dari aCommerce di bagian bawah kaleng tercoret atau terhapus.
Produk harus dikirimkan dalam kondisi asli dan berada dalam kemasan lengkap. Produk tersebut tetap menjadi tanggung jawab anda sampai dengan kami menerimanya, mohon bantuan anda untuk mengembalikan paket dengan hati-hati.
- Produk tidak termasuk dalam daftar produk yang tidak dapat dikembalikan (lihat di bawah)
- Anda mempunyai alasan yang kuat untuk mengembalikan produk (lihat di bawah)
Biasanya pengiriman retur dari tempat anda akan memakan waktu 3 hari kerja (untuk Jakarta) atau 6 hari kerja (untuk luar Jakarta) hingga sampai di gudang kami, tergantung dengan jasa pengiriman yang anda pilih.
Biaya pengiriman yang anda lakukan kepada kami ditanggung oleh anda sendiri. Kami menyarankan agar anda menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya untuk mengantisipasi kemungkinan kehilangan barang selama pengiriman.
Produk yang dikembalikan harus produk yang sama dengan kode produk yang sama dengan yang dikirimkan kepada Anda (dan hadiah gratis yang diterima dengan itu, dalam kasus acara promosi). Anda memiliki bukti pembelian (nomor urut, membeli faktur, nota pengiriman, pernyataan bank).
Syarat dan ketentuan lainnya:
- Untuk pengembalian produk cacat, kami akan mengganti produk tersebut dengan produk yang baru, mengembalikan uang via bank transfer atau memberikan store credit* apabila barang yang cacat telah diverifikasi karena adanya cacat saat pembuatan produk (manufaktur). Pelanggan dapat memilih salah satunya sebagai kompensasi pengembalian barang.
- Untuk pengembalian produk tidak cacat atau pengembalian atas inisiatif sendiri, kami hanya akan menawarkan store credit* kepada pelanggan dan pelanggan dapat menggunakannya untuk membeli barang apapun dengan harga berapapun.
*Store credit adalah mekanisme pengembalian barang di mana Anda memperoleh sejenis voucher yang bernilai sama dengan jumlah harga barang pengembalian yang Anda bayar. Anda dapat menggunakan store credit untuk melakukan pembelian barang apapun. Jika harga barang yang Anda beli melebihi nilai store credit, Anda dapat membayar selisih harga dengan metode pembayaran bank transfer atau bayar di tempat. Pengembalian uang tidak dapat dilakukan apabila harga barang yang Anda beli lebih rendah dari store credit yang Anda miliki. Store credit merupakan kode unik yang hanya dapat digunakan untuk satu kali pembelian dan hanya berlaku selama 1 (satu) tahun.
Alasan-alasan pengembalian produk:
Alasan | Penjelasan |
Rusak | Produk rusak pada saat diterima |
Produk Salah/Berbeda | Produk yang diterima berbeda dengan yang dipesan |
Bagian/Item Hilang | Terdapat bagian atau item yang hilang dari paket produk |
Berubah Pikiran | Anda tidak menginginkan produk tersebut lagi. Produk harus tidak tersentuh dan masih tersegel dan kemasan harus utuh. Friso berhak untuk menolak pengembalian Anda jika produk tersebut tidak dalam kondisi asli dengan tanggal kadaluwarsa yang sama dan tanda dari aCommerce di bagian bawah kaleng tetap utuh. |